Trending: Sudut Artikel

Kamis, 05 April 2012

Pentingnya Media Sosial Dalam SEO

Diawal bulan Agustus 2011, Google mengumumkan bahwa Google + hasil juga akan ditemukan dalam hasil pencarian search engine Google. Perkembangan ini telah berubah sejak definisi apa sosial media pemasaran dulu. Sebelumnya, ada garis yang sangat kuat antara jaringan sosial dan pencarian. Dengan garis abu-abu sebagai pembatas, hal yang telah menjadi lebih kompleks, sedangkan perangkat pendukung Internet telah meningkatkan pesat.

Google Plus pada dasarnya merupakan upaya Google untuk menciptakan sebuah situs jaringan sosial, mirip dengan Facebook. Tujuan utama dari proyek ini adalah untuk maju dari Facebook, baik dari segi pengguna serta pendapatan iklan. Google telah terintegrasi banyak produk lainnya yang sukses dengan Google Plus, beberapa di antaranya termasuk Picasa, Gmail dan Google Maps. Semua hal ini akan memungkinkan pengguna yang telah mendaftar dengan Google Plus untuk berbagi foto dan informasi lain dari satu titik.

Profil Plus setiap pengguna akan dipusatkan pada 'Streaming', yang mirip dengan feed berita Facebook, di mana orang bisa melihat aksi terbaruatau update yang dilakukan teman-teman atau seseorang. Ini juga akan menyertakan fitur lain yang disebut Lingkaran, kerumunan, dan Hangouts Sparks. Tentang mengintegrasikan Google + posting dengan hasil mesin pencari, Google mengatakan bahwa hanya orang-orang yang sign-in ke Google Plus akan dapat melihat posting teman-teman mereka dalam hasil pencarian Google. Posting ini hanya mencakup orang-orang dengan posting yang telah dibagi secara terbuka.

Sebagai pemasaran mesin pencari (SEM) terus berkembang dengan pesat, para pakar pemasaran digital mengharapkan mesin pencari untuk memodifikasi algoritma mereka dengan tujuan memasukkan sinyal yang lebih dari media sosial di halaman hasil. Bahkan mungkin akan datang suatu waktu, suatu tempat di masa depan, ketika sinyal media sosial diberi nilai lebih tinggi dari backlink tradisional. Alasan utama mengapa prediksi ini telah terjadi adalah karena persentase yang sangat rendah dari website secara keseluruhan secara berkala menerbitkan konten yang menarik, meninggalkan link di tangan beberapa situs saja.

Dengan mempertimbangkan link dari media sosial dan sinyal lain, mesin pencari akan dapat mengumpulkan masukan dari basis sebagian besar orang, yang diharapkan untuk meningkatkan relevansi hasil pencarian mereka. Ini berarti bahwa profesional pemasaran digital harus melakukan yang terbaik untuk menjaga para penggemar dan pengikut klien mereka terlibat di jaringan sosial, dengan harapan bahwa link ke halaman utama mereka akan dihasilkan. Ini tidak berarti copy-paste konten biasa dari situs lain, tetapi menciptakan konten yang menarik yang akan mendorong pengguna untuk berbagi dengan teman-teman mereka.

Hari ini, jika anda mengabaikan sosial media dapat berarti mengabaikan optimasi mesin pencari, yang tak mampu untuk melakukan perbaikan posisi pada situs web anda!

0 Responses to “Pentingnya Media Sosial Dalam SEO”

Posting Komentar

All Rights Reserved Sudut Artikel | Sudut Artikel by Bloger
Sponsored by Florida Phone Book, Florida Accountants, Optician Jobs